1.000 Tenaga Pendidik di Kudus Ikuti Pelatihan Platform Teknologi Pendidikan dari Kemendikbud

Kabid Pendidikan Dasar pada Disdikpora Kudus, Anngun Nugroho saat meninjau pelatihan peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru dalam pemanfaatan platform teknologi pendidikan di Aula SMK Wisuda Karya. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Seribu tenaga pendidik di Kabupaten Kudus mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru dalam pemanfaatan platform teknologi pendidikan. Kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai Seni-Selasa, 30 April-1 Mei 2024.

Pelatihan ini dilakukan oleh Balai Latihan Platform Teknologi (BLPT) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di lima titik lokasi. Yakni, di Wisma Atlet Dajrum, Aula SMK Wisuda Karya, Aula PBG Kudus, Aula SMA Negeri 1 Bae, dan Aula SMK Assa’idiyah.

Staf BLPT Kemendikbudristek, Melyani menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menguatkan kembali pengetahuan kepala sekolah dan guru terkait akun belajar.id dan platform teknologi pendidikan.

Bacaan Lainnya
Pelatihan peningkatan kompetensi kepala sekolah dan guru dalam pemanfaatan platform teknologi pendidikan di Aula SMK Wisuda Karya. (MIA)

“Sudah banyak yang menggunakan platform teknologi pendidikan, baik itu guru, tenaga kependidikan. Kemudian kita disini memperjelas lagi apa tujuan dari penggunaan platform tersebut, kemudian platform ada apa saja,” katanya, Senin, 30 April 2024.

Pada kesempatan kali ini, lanjut Melyani, para guru yang ikut pelatihan akan diajari bagaimana memanfaatkan platform tersebut dalam mendukung media pembelajaran dan rapor pendidikan, seperti menganalisis nilai dan capaian siswa.

Baca :  Liburan Asik, Puluhan Anak Ikuti Program Dua Belas Hari di Kampung Inggris Kudus