22 Tim Sepak Bola Ikuti Sukun U17 dan U23 League di Kudus

Pertandingan Sukun U17 League antara Tanjung Rejo FC vs Megawon FC di Lapangan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kudus. (Foto:J02)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Liga Askab PSSI Kudus bertajuk Sukun U17 dan U23 League digelar di Kabupaten Kudus mulai hari ini, Jumat, 17 Mei 2024. Ada 22 persatuan sepak bola (PS) dengan total 550 pemain yang ikut dalam liga kali ini.

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurno mengungkapkan bahwa format pertandingan Sukun U17 dan U23 League digelar dengan kompetisi penuh, yang rencananya akan rampung hingga Oktober 2024 mendatang.

“Tujuannya ini kembali ke pembinaan, menumbuhkan bibit lokal, yang mana selama beberapa tahun setiap kompetisi itu hanya digelar setengah kompetisi. Sehingga animo kali ini memang sangat luar biasa,” katanya.

Bacaan Lainnya
Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurno. (MIA)

Pihaknya juga telah menyiapakan talent scouting, yang nantinya akan ada kemungkinan pembibitan pemain sepak bola ini bisa dilakukan berkelanjutan.

“Liga ini kita akan kita gelar di 22 lapangan desa dengan 22 klub dan total sekira 540 pemain, yang mana mereka itu dari persatuan sepak bola yang ada di desa di Kudus,” tuturnya.

Pada hari pertama, digelar 5 lima pertandingan Sukun U17 League, dengan mempertemukan Klaling FC vs Songo Joyo FC di Lapangan Desa Klaling, Putra GM Gondangmanis vs Tunas Muda FC di Lapangan Gelora Gondangmanis.

Lalu, mempertemukan Bacin Evolution vs Gribig United di Lapangan Bacin, PS Porma vs Spultura FC di Lapangan Porma Mlati Kudus, Tanjung Rejo FC vs  Megawon FC di Lapangan Desa Tanjungrejo. Dengan durasi pertandingan 70 menit.

Baca :  Panpel POPDA Pencak Silat Pastikan Tak Ada Unsur Pelanggaran pada Pertandingan Aira

Menurutnya, permainan U17 hari ini sudah layak untuk mengikuti pertandingan regional.