27 Panwascam Dilantik, Bawaslu Kudus Pastikan Tak Ada Anggota Titipan

Proses pelantikan Panwascam Kabupaten Kudus untuk Pilkada Kudus 2024 yang bertempat di Hotel @Hom Kudus pada Jumat, 24 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Sebanyak 27 orang pengawas Pemilu kecamatan (Panwascam) resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus. Proses pelantikan bertempat di Hotel @Hom Kudus pada Jumat, 24 Mei 2024.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan memastikan, para anggota Panwascam yang dilantik merupakan anggota baru. Dirinya pun menegaskan bahwa tidak ada anggota yang merupakan titipan suatu organisasi masyarakat atau pihak lain.

Minan menjelaskan, para anggota Panwascam yang terpilih merupakan hasil dari penilaian yang mereka lakukan berdasarkan evaluasi serta kinerja.

Bacaan Lainnya

“Gak ada titipan siapa-siapa, semuanya tes. Semuanya anggota baru berdasarkan hasil rekrutmen dan ada 27 Panwaslu Kecamatan yang kita lantik hari ini,” ujar Minan.

Usai pelantikan hari ini, Minan menjelaskan bahwa para anggota Panwascam memiliki tugas untuk mengawal jalannya Pemilu tahun 2024 ini. Baik itu pemilihan bupati-wakil bupati maupun pemilihan gubernur-wakil gubernur.

Baca :  Saat Lelaki Muslim Salat Jumat, Polwan di Kudus Jaga Kendaraan Jemaah Masjid