340 Mahasiswa PGSD UMK Tingkatkan Keterampilan Ikuti Kursus Mahir Pembina Pramuka

Pembukaan Kursus Mahir Pembina Pramuka tingkat dasar untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muria Kudus (UMK). (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni, menghadiri upacara pembukaan Kursus Mahir Pembina Pramuka tingkat dasar untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muria Kudus (UMK), Kamis, 20 Juli 2023.

Upacara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Rektor UMK selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwarcab Kudus beserta tim pelatih, serta Ketua Program Studi PGSD.

Tercatat sebanyak 340 peserta Kursus Mahir Pembina Pramuka (KMD) mengikuti acara tersebut, yang mayoritas berasal dari mahasiswa FKIP PGSD UMK, bertempat di Auditorium UMK Kudus.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Siti Masfuah selaku Kaprodi PGSD, menekankan pentingnya sikap peduli terhadap lingkungan dan sekitar dalam menjalankan kegiatan kepramukaan.

Hal ini sejalan dengan prinsip kepramukaan yang selalu mengedepankan kecintaan dan kepedulian terhadap alam dan masyarakat.

“Sikap peduli terhadap lingkungan dan sekitar merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan kepramukaan. Prinsip kepramukaan selalu mengedepankan kecintaan dan kepedulian terhadap alam serta masyarakat, dan hal ini harus menjadi fokus utama dalam perjalanan kita sebagai anggota pramuka.”

Baca :  Terekam CCTV, Maling di Karangmalang Kudus Gondol Sertifikat Rumah