Agroschooling, Tanamkan Kesadaran Peduli Lingkungan dan Edukasi Menanam sejak Dini

AGROSCHOOLING #1 BEM FP UMK di SD 2 Samirejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas Muria Kudus (UMK) mengenalkan dunia pertanian sejak dini kepada anak di SD 2 Samirejo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus melalui kegiatan AGROSCHOOLING #1 pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Kegiatan ini dicetuskan atas dasar minimnya minat generasi muda pada sektor pertanian. Padahal, pertanian merupakan sumber pangan bagi suatu negara. Dengan mengusung tema “Edukasi Penanaman Guna Mewujudkan Generasi Sadar Lingkungan” pada Sabtu, 15 Juni 2024.

“Berdasarkan dari hal tersebut, kami bersama Divisi Pengabdian Masyarakat atau yang sering dikenal sebagai Divisi Pengmas BEM FP UMK akhirnya mencetuskan program Agroschooling bersama SD 2 Samirejo yang semoga dapat meningkatkan minat siswa untuk peduli lingkungan sekaligus mengenalkan dunia pertanian sejak dini,” ujar Hadi Santoso selaku Gubernur BEM FP UMK 2024.

Bacaan Lainnya

Melalui program ini, siswa akan dikenalkan mengenai dunia pertanian dan mengedukasi siswa untuk bagaimana caranya menanam tanaman. Adapun tanaman yang digunakan adalah tanaman yang sudah sering anak-anak temui misalnya cabai dan terong.

Baca :  Selawatan Bersama di Dawe, Bupati Ajak Jemaah Berdoa Agar Kudus Selalu Aman