Air Macet, PDAM Kudus Jelaskan Ada Perbaikan Jaringan di Wilayah Undaan

Direktur Utama PDAM Tirta Muria Kabupaten Kudus Winarno. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Aliran air dari Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muria di wilayah Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus dikeluhkan macet oleh warga setempat. Kondisi tersebut bahkan terjadi sejak Kamis, 25 April 2023 lalu.

Salah satu warga Desa Medini, Eni menyampaikan bahwa aliran air dari PDAM macet sejak pekan lalu. Kondisi air sempat lancar kembali malam kemarin, Senin, 29 April 2024, namun alirannya tidak sederas biasanya atau mengalir kecil.

Menjawab keluhan tersebut, Direktur PDAM Tirta Muria, Winarno menjelaskan bahwa saat ini tengah dilakukan perubahan sistem untuk jaringan air di area Desa Medini, Kecamatan Undaan. Sehingga, aliran air mengalami sedikit kendala untuk wilayah Kecamatan Undaan.

Bacaan Lainnya

“Ini masih menunggu proses pengeringan cor untuk sistem jaringan di wilayah sana,” katanya saat dikonfirmasi pada Selasa, 30 April 2024.

Wilayah Desa Medini sendiri, lanjut Winarno, menjadi daerah penampungan air dari beberapa sumur yang ada di Kecamatan Jati, untuk kemudian disalurkan ke jaringan air seluruh rumah pelanggan di Kecamatan Undaan.

Baca :  Jalin Sinergi dengan Pemdes, Bupati Kudus Ngantor di Desa