Akhir Tahun 2024, Kolam Retensi di Jati Kudus Ditargetkan Rampung Dikerjakan

Ketua DPRD Kudus, Masan bersama rombongan saat meninjau progres pembangunan kolam retensi yang berlokasi di Dukuh Gendok, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus pada Kamis, 30 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pembangunan kolam retensi yang berlokasi di Dukuh Gendok, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus ditargetkan rampung dikerjakan pada akhir tahun 2024.

Kolam yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektar tersebut menjadi solusi mengatasi banjir yang sering menggenangi wilayah Kecamatan Jati hingga Kecamatan Kudus Kota.

Diketahui, kolam retensi sudah mulai dikerjakan pada akhir tahun 2023 lalu. Hingga akhir Mei 2024, progres pembangunannya sudah berjalan sekitar 16 persen.

Bacaan Lainnya

Memastikan pembangunan kolam sesuai rencana, Ketua DPRD Kudus, Masan, didampingi Ketua Komisi C DPRD Kudus, Rochim Sutopo, serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus meninjau secara langsung proses pembangunan kolam tersebut pada Kamis, 30 Mei 2024.

Masan berharap, target pembangunan yang selesai pada akhir tahun 2024 bisa terealisasi. Sehingga bisa berfungsi untuk penanganan banjir di Kecamatan Jati hingga Kota.

Insyaallah dengan adanya kolam retensi ini, banjir di wilayah Jati bisa terselesaikan. Genangan-genangan di jalan Undaan menuju Kot maupun Terminal, insyaallah aman,” ujar Masan.

Pihaknya melanjutkan, masyarakat sekitar diharapkan ikut membantu dan proaktif dengan pembangunan kolam retensi.

Dengan banyaknya dukungan, Masan yakin bahwa proses pembangunan bisa selesai sesuai rencana, banjir di wilayah Jati Kudus bisa teratasi.

Baca :  Sebelum Pulang Kudus, Jemaah Haji Sudah Swab Antigen