Aksi Cegah Stunting, Puskesmas Ngembal Kulon Gandeng Lintas Sektor Kecamatan Jati

pengukuran tinggi badan balita di Posyandu Rw 2 Karang Anyar, Desa Jepangpakis, Kecamatan Jati, Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Puluhan ibu-ibu bersama putra-putrinya nampak memadati Posyandu RW 02 Karang Anyar di Desa Jepangpakis, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat, 11 Agustus 2023 pagi tadi.

Mereka tengah mengantri untuk menimbangkan berat badan anaknya dan mengukur tinggi badan. Lalu, menunggu pemberian obat cacing serta memeriksakan kadar yodium pada garam yang dikonsumsinya.

Kepala Puskesmas Ngembal Kulon, Kamal Agus Efendi mengatakan, kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam menekan angka stunting. Sekaligus giat penimbangan serentah Bulan Agustus di Kecamatan Jati.

Bacaan Lainnya
Penimbangan berat badan balita di Posyandu RW 2 Karang Anyar, Desa Jepangpakis, Kecamatan Jati, Kudus. (MIA)

“Kegiatan pagi ini sebagai upaya kita bersama, balita yang ada di wilayah itu hadir di posyandu, sehingga kita bisa mendeteksi resiko terjadi stunting,” ujarnya, dalam giat Cegah Stunting bersama Lintas Sektor Kecamatan Jati.

Apabila ditemui anak dengan berat badan kurang dan tinggi badan yang tidak sesuai umurnya, maka akan dikejar agar tidak menjadi stunting. Hal ini tentunya butuh keterlibatan lintas sektor dalam upaya konvergensinya.

Baca :  HUT ke-29, Smanela Gelar Ragam Pagelaran Seni dan Pertunjukan