Dilarang Lurah Mlati Kidul Kudus Beraktifitas, Ibu-Ibu “Humanis” Tetap Aktif Berbagi Nasi Kotak Ke Warga

Aktivis sosial Humanis Mlati Kidul, Kecamatan Kota Kudus membagikan nasi kota kepada warga sekitar. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Sejumlah ibu-ibu  yang menamakan anggota Humanis (Hari Jumat Makan Gratis) Kelurahan Mlati Kidul menyesalkan larangan Lurah setempat untuk berkegiatan sosial yankni membagi-bagikan nasi kotak kepada warga sekitar dilokasi  sekitar dan mempergunakan fasilitas milik Balai Kelurahan.

Meski tak jelas alasan pelarangan tersebut, namun sejumlah ibu-ibu tetap nekadt melakukan aktifitas rutin  yang biasanya dilakukan di area Kantor Kelurahan Mlati Kidul tersebut, dilaksanakan secara rutin tiap bulan. Kali ini, kegiatan tersebut menyediakan sebanyak 75 nasi kotak warga sekitar, Jumat, 4 Agustus 2023.

Dengan alasan takut kepada Lurah yang telah ‘melarang sementara’ melalui WhatsApp kepada salah satu anggota Humanis, kini kegiatan tersebut tidak lagi dilaksanakan di area Kelurahan Mlati Kidul. Mereka memilih lokasi sedikit lebih jauh di sebelah utara Kantor Kelurahan.

Bacaan Lainnya
Aktivis sosial Humanis Mlati Kidul, Kecamatan Kota Kudus membagikan nasi kota kepada warga sekitar. (MIA)

“Kemarin tidak boleh di Kelurahan, jadinya pindah. Belum tahu tidak boleh kenapa,” kata Koordinator Humanis Mlati Kidul, Sumiati, satt ditemui di sela-sela kegiatan pembagian nasi kotak, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pihaknya menyampaikan, aksi sosial ini sudah berlangsung sejak tahun 2021 lalu. Pembagian nasi kotak dilakukan setiap hari jumat pertama dan kedua tiap bulan. Namun, akhir-akhir ini hanya dilaksanakan sekali tiap bulan.

“Ini kita ada 7 orang yang tergabung dalam tim, sumber dana dari donatur masyarakat. Dulu kita lakukan dua kali dalam sebulan, ini sekali, karena donatur agak kesulitan (berkurang),” tambahnya.

Baca :  Ditinggal Tidur, Hp Iphone 13 Promax Milik Rental PS di Kudus Digondol Maling