Anggaran Perbaikan Stadion Wergu Wetan Kudus Diperkirakan Capai Rp 3 Miliar

Kondisi Stadion Wergu Wetan saat menjadi homebase Persiku Kudus pada babak 80 besar hingga 32 besar Liga 3 putaran Nasional tahun 2023-2024. (PERSIKU KUDUS)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memperkirakan perbaikan Stadion Wergu Wetan Kudus membutuhkan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Besaran anggaran itu pun akan diusulkan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Perubahan tahun 2024 mendatang.

“Di anggaran perubahan 2024 ini kami ajukan untuk perbaikan stadion, tapi ini masih menunggu assessment. (Total anggaran) Kurang lebih sekitar 3 miliar rupiah,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie saat dimintai keterangan awak media pada Senin, 10 Juni 2024.

Hasan menjelaskan, sejumlah anggaran tersebut akan digunakan untuk bermacam hal. Mulai dari perbaikan sarana prasarana seperti tribun penonton, ruang ganti pemain, toilet, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Hasan menyampaikan bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kudus saat ini sedang menghitung berapa persisnya anggaran yang dibutuhkan.

Termasuk mengundang tim konsultan yang tahu persis mengenai perbaikan stadion, namun tetap mempertimbangkan waktu.

“Jangan sampai kita menganggarkan tapi tidak terpakai karena macam-macam,” tegasnya.

“Tapi yang jelas, anggaran (APBD Perubahan) 2024 kita masukkan, di APBD 2025 juga kita anggarkan lagi,” ujar Hasan melanjutkan.

Baca :  Ratusan Siswa Antusias Ikuti 'Unjuk Kinerja' di MA Salafiyah Kajen Pati