Anggota DPR Komisi XI HM Musthofa Bersama PT SMF Indonesia Sosialisasikan Pentingnya Rumah Layak Huni

Anggota DPR Komisi IX, H Musthofa bersama mitra PT SMF memfasilitasi masyarakat yang layak diberikan peminjaman untuk membangun maupun merehabilitasi rumah, Sabtu 23/07/2023 (Foto: hasy)

KUDUS. ZONANEWS.ID – PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) berkolaborasi dengan DPR Komisi IX, H Musthofa mensosialisasikan pembangunan rumah layak huni di Balai Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu Kudus, Sabtu 22 Juli 2023.

Sosialisasi yang melibatkan lebih dari 400 warga Garung Lor itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya membangun rumah yang sehat dan layak huni.

Dalam kesempatan itu, DPR Komisi IX, H Musthofa menyampaikan bahwa pihaknya bersama mitra PT SMF memfasilitasi masyarakat yang layak diberikan peminjaman untuk membangun maupun merehabilitasi rumah. Fasilitas tersebut berupa peminjaman melalui bank untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Bacaan Lainnya

“Peminjaman bisa melalui bank perekonomian rakyat, bank umum, syariah, tentunya untuk penyaluran di tataran penghasilan rendah dan layak dibiayai,” kata H Musthofa ketika diwawancarai.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting supaya masyarakat Kudus dapat mengakses peminjaman ke lembaga keuangan secara cepat dan mudah. Sebab, kata dia, masyarakat juga mempunyai kesempat dan berhak membangun rumah hunian yang layak dan sehat.

“Ini adalah kesempatan bagi teman-teman di Kudus. Kami menghadirkan mitra secara langsung supaya semua warga tahu dan dapat kesempatan mengakses ke lembaga keuangan,” tambahnya.

Baca :  Kata Anggota Parlemen di DPRD Kudus soal Judi: Berantas Tuntas hingga ke Akar!