Antisipasi Menyerang Markas, Anggota Polres Kudus Gelar Latihan Sispam Mako

Latihan Sispam Mako oleh anggota Polres Kudus. (FOTO : ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.IDPolres Kudus menggelar Latihan Sistem Pengamanan Markas Komando, atau Sispam Mako, Selasa, 15 Agustus 2023.

Latihan ini sebagai bentuk antisipasi gangguan keamanan yang menyasar Mako Polres Kudus, termasuk aksi terorisme.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Wakapolres Kompol Satya adi Nugraha menyebut, latihan sistem pengamanan mako bertujuan mengantisipasi dan mencegah upaya pengerusakan dan serangan fisik terhadap Mako Polres Kudus dan barang Inventaris.

Bacaan Lainnya

“Sistem pengamanan mako ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan serangan fisik terhadap Mako Polres Kudus dan barang inventaris yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,”ujar Kompol Satya adi Nugraha saat memimpin latihan Sispam Mako.

Dirinya mengungkapkan, latihan simulasi yang mana diikuti oleh seluruh personel yang di gelar di seputaran Polres Kudus mengedepankan atau mengacu Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando (Protap Sispam Mako).

Menurutnya, kesiapsiagaan menjaga kondisi aman di Mako Kudus, melatih personel terhadap situasi yang setiap saat bisa berubah. Dalam latihan ini, diperagakan penggunaan alat khusus pengamanan Mako, hingga penggunaan senjata api.

Baca :  Kudus Gandeng UNS pada Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi PPPK 2023