Antisipasi Petugas KPPS Ambruk, RSUD Kudus Siagakan IGD di Hari Pencoblosan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi, (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus menyiagakan pelayanan kesehatan khusus di hari pencoblosan atau Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu, 14 Februari 2024 besok.

Terutama, untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dikhawatirkan mengalami kelelahan saat bertugas di hari pencoblosan. RSUD Kudus menyiagakan Ruang IGd untuk antisipasi petugas KPPS yang ambruk.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus, dr Abdul Hakam menyampaikan, untuk mengantisipasi lonjakan pasien di hari pencoblosan, pihaknya menyiagakan Ruang IGD dengan petugas kesehatan dan pelayanan ekstra.

Bacaan Lainnya

“Jadi di IGD sudah kita siapkan antisipasi, sudah diinformasikan terkait semua pasien KPPS ataupun caleg atau pasien umum. Jadi sudah bukan seperti hari biasa, jadi kita sudah waspada lonjakan,” katanya, Selasa, 13 Februari 2024.

Petugas kesehatan juga ditambah komposisinya di IGD yang terdiri dari dokter umum. Kemudian, meskipun pelayanan poli libur, dokter spesialis tetap diimbau untuk stand by apabila ada pasien yang membutuhkan penanganan khusus.

Baca :  Bawaslu Kudus Terima Penghargaan Predikat Informatif Se-Jateng 2022