Asah Skill Pemain, ASTI Kudus Semarak Ikut Rayakan HUT RI ke-78

Nampak siswa ASTI Kudus tengah mengikuti lomba kemerdekaan HUT RI ke-78. (Foto : Rahayu)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus, JawA Tengah menggelar perlombaan dalam rangka meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Senin, 28 Agustus 2023.

Perlombaan diikut sebanyak 92 siswa ASTI di lapangan Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah. Selain untuk meramaikan HUT RI ke 78, perlombaa juga digelar dengan maksud untuk melatih skill atau keahlian, strength atau kekuatan dan juga kekompakan tim.

Chief Executive Officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budiyanto mengatakan, tujuan diadakan lomba-lomba ini memang tak hanya untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI saja. Melainkan juga bertujuan untuk mengasah kemampuan fisik dan kekompakan para siswa ASTI Kudus.

Bacaan Lainnya

“Kemarin anak-anak banyak pertandingan, sehingga baru hari ini kita bisa menggelar perlombaan kemerdekaan. Lomba-lomba ini selain keseruan, kelucua, juga ada masukan juga unsur strength atau kekuatan,” jelas Arif saat ditemui awak media di Lapangan Desa Pedawang.

Nantinya, para siswa yang juara dalam lomba akan mendapatkan hadiah. Tapi di tahun ini ada sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau tahun sebelumnya anak-anak kita minta untuk iuran tapi tahun ini free atau bebas. Tetapi kita tawarkan donasi ke wali siswa,” ucapnya.

Baca :  Pastikan Distribusi Bantuan Tepat Sasaran, Ketua PMI Kunjungi Pos Pengungsi Demak