ASTI Kudus Berangkatkan 16 Pemain U-13 ke Jakarta Ikuti Kejurnas GEAS 2022

Atlet sepak bola ASTI Kudus akan berlaga di Kejurnas GEAS 2022. (ELANG)

KUDUS, ZONANEWA.ID – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memberangkatkan 16 pemain untuk berlaga di turnamen Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS). Turnamen ini akan dimulai Minggu-Selasa, 3-5 Juli 2022 di Jakarta.

Akademi Sepak bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) mengirimkan 16 siswa didiknya yang baru diboyong dari berbagai kota. Mereka diberangkatkan untuk berkompetisi di turnamen nasional guna menambah jam terbang mereka.

Pelatih Kepala ASTI Kudus, Onny Teguh Andriyanto mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan strategi dalam bermain nantinya.

Bacaan Lainnya

“Memang ada beberapa strategi yang sudah disiapkan. Terutama kita fokuskan perbanyak bertahan dan serangan balik, namun semuanya kembali pada situsi dan kondisi di lapangan nantinya,” tutur Onny di sela-sela persiapan, di Asrama 3 ASTI Kudus, Jumat, 1 Juli 2022.

Pasalnya, Onny mengakui, persiapan yang mempet dinilai efektif dengan strategi tersebut. Terlebih, anak-anak baru pertama kali mengenal turnamen besar tingkat nasional.

“Karena itu, saya selalu mengatakan, bahwa kalian datang ke Jakarta untuk mempromosikan diri kalian sendiri dan juga tim, jadi kita pulang dengan kepala tegak,” katanya.

Terkait target yang ingin dicapai, Onny belum dapat memastikan, mengingat komposisi anak-anak baru bergabung di ASTI.

Baca :  Begini Cara Baru Patungan Isi Bensin dengan MyPertamina