ASTI Kudus Resmi Buka Cabang Akademi Sepakbola di Kendal

Peresmian Akademi Sepakbola ASTI Kudus cabang Kabupaten Kendal

Kudus, zonanews.id – Guna mengembangkan bibit-bibit pemain sepak bola secara meluas, Akademi Sepakbola ASTI Kudus resmi membuka cabang di wilayah Kabupaten Kendal, Rabu (01/06/2022).

Peresmian asrama Akademi Sepakbola yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ini dilangsungkan secara simbolis oleh Wakip Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki.

Turut hadir pada persemian asrama adalah Majelis Dikdasmen, Kadisporapar, Camat Boja, Kapolsek Boja, Danramil Boja, walisiswa ASTI Kendal dan para siswa ASTI Kendal.

Bacaan Lainnya

CEO ASTI Kudus, Arif Budiyanto menuturkan, ASTI Kendal merupakan Cabang ASTI yang pertama dia dirikan diluar Kudus. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi animo para calon siswa dan talenta sepakbola berusia muda yang ingin mengembangkan serta mengasah teknik dan skil bermain bola.

“Hari ini merupakan peresmian Asrama yang akan digunakan oleh para siswa ASTI tinggal dan mengikuti kepelatihan baik secara teori maupun praktik sehari-hari. Sedangkan Grand Launching ASTI Kendal Insha Allah akan digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, yg akan diresmikan langsung oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto pada 12 Juni 2022 depan,” tuturnya.

Acara persemian ASTI Cabang Kendal juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, Ikhsan Intizam. Melihat, sebagian besar siswa ASTI Kendal merupakan para siswa dari sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kendal.

Baca :  Hari Pertama Masuk Sekolah, Kondisi Empat Ruang Kelas di SD 1 Setrokalangan Kudus Rusak