Asyik Bernostalgia Kuliner dan Dolanan Tradisional di KBPW Kudus

Anak-anak Pengunjung KPBW ceria mencoba mainan tradisional egrang (Foto: syim)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Weekend biasanya dihabiskan untuk menikmati waktu istirahat atau berlibur ke luar. Ada pula yang asyik mengunjungi tempat-tempat tertentu untuk mencari angin segar atau bernostalgia.

Seperti halnya yang dilakukan anak-anak MI Hidayatul Mustafidin Kudus. Mereka bernostalgia aneka kuliner dan permainan tradisional di Kampung Budaya Piji Wetan. Sambil berkunjung dan bermain, menikmati pertunjukan seni yang disuguhkan di atas Panggung Ngepringan.

Agenda itu terlaksana pada Minggu, 23 Juli 2023 dalam acara Guyub Rukun Pagi (Guru Pagi). Puluhan siswa MI dan beberapa remaja tampak asyik bermain egrang, egrang bathok, lompat tali, dakon dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Di samping panggung, ada ibu-ibu PKK yang menjajakan kuliner lokal seperti gethuk, sego jangkrik, uraban, pecel, dll. Tak lupa, anak-anak turut diajak belajar membuat gethuk bersama-sama.

Koordinator Guyub Rukun Pagi, Ulul Azmi mengungkapkan agenda ini merupakan kerjasama antara pihak MI Hidayatul Mustafidin dengan Kampung Budaya Piji Wetan.

Anak-anak mencoba membuat dan menikmati kuliner tradisional di arena KPBW Kudus (Foto: syim)
Baca :  Hobi Renang Sejak TK, Rana Athifa Tabina Sudah Koleksi Berbagai Medali Prestasi