Atlet Bela Diri Sambo UMKU Sumbang Medali Perunggu Porprov XVI Jawa Tengah

Aprilia Novitasari, mahasiswa Prodi PGSD UMKU, yang berhasil meraih medali perunggu pada Porprov XVI Jateng. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Atlet bela diri sambo Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) berhasil menaiki podium juara 3 pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah yang dihelat di Gedung Graha Octana, Kabupaten Blora, Selasa 8 Agustus 2023 kemarin.

Atlet tersebut ialah Aprilia Novitasari, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMKU, yang berhasil meraih medali perunggu di kelas min 50 kg, dengan mengalahkan kontingen lain dari Kabupaten Demak, Semarang dan Brebes.

April, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa basic bela diri yang dimilikinya sebenarnya ialah tapak suci. Menurutnya, bela diri sambo merupakan cabor yang terbilang baru di Indonesia dalam even kejuaraan. Kendati demikian, Ia beranikan diri untuk berpartisipasi dalam cabor tersebut.

Bacaan Lainnya

“Basic bela diri saya sebenarnya tapak suci, tapi karena Sambo ini bela diri yang terbilang baru di Indonesia yang masuk di kejuaraan, maka saya beranikan diri untuk mencoba, ada kesamaan dengan tapak suci sehingga saya terbantu ketika berlatih di seni bela diri Sambo,” ujarnya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca :  Kudus Masuk Tiga Besar Penilaian Lomba Posyandu Berprestasi Tingkat Jateng 2024