Bangga Gunakan Produk Lokal, Outlet Kaos Oblong Pati Diserbu Pemudik Luar Kota

Sejumlah outlet Kaos Pati Oblong diburu para pemudik luar kota untuk membeli kaos unik sebagai oleh-oleh sepulang dari Kota Pati. (ARIFIN ZN)

PATI, ZONANEWS.ID- Tidak hanya kuliner khas Kabupaten Pati seperti bandeng Juwana, nasi gandul, soto kemiri dan aneka kuliner lainnya, yang diburu para pemudik saat pulang kampung di wilayah yang berjuluk Bumi Mina Tani tersebut.

Namun produk UMKM seperti kaos khas local Pati, juga diburu kalangan pemudik saat momen libur Lebaran tahun 2024 ini. Adapun kaos yang banyak diminati, yakni memiliki desain bertuliskan dialek khas Pati.

Para pembeli yang datang di outlet Kaos Pati Oblong, mayoritas warga Pati yang tinggal dan merantau di luar kota. Mereka mengaku membeli kaos unik sebagai oleh-oleh sepulang dari Kota Pati.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan zonanews.id, dua outlet Kaos Pati Oblong yakni di Desa Winong Kecamatan Pati Kota, serta di Pusat Produk Unggulan Plaza Pragolo Jalan Raya Pati – Kudus Kecamatan Margorejo, rata-rata banyak pembeli memilih model kaos yang diinginkannya.

“Seperti Lebaran tahun-tahun sebelumnya dan Lebaran tahun ini, banyak warga Pati yang mudik dan berkunjung ke kios kami,” ujar Fatmi Nurjanah, pengusaha sekaligus pemilik Toko Pati Oblong,  Selasa 16 April 2024.

Menurut Fatmi, para pembeli mayoritas mencari kaos dengan desain unik yakni dialek khas Pati. Para pembeli mengaku bangga saat bisa memakai kaos tersebut.

Baca :  Angka Kematian Ibu dan Bayi di Rembang Tinggi, Dinkes Galakkan Telponi