Bank Jateng Kudus Pastikan Ketersedian Uang Kartal di ATM Aman selama Libur Lebaran

ATM di Bank Jateng Cabang Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Bank Jateng Cabang Kudus memastikan ketersediaan uang kartal selama libur lebaran atau cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, tetap aman. Termasuk ketersediaan uang kartal di 23 titik ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di Kudus.

Kepala Bank Jateng Cabang Kudus, Sumbodo menyebut bahwa sedikitnya ada Rp 7 miliar uang kartal yang disediakan oleh bank setempat setiap harinya di hari normal. Sejumlah uang kartal tersebut, digunakan untuk seluruh operasional, baik di loket teller bank maupun mesin ATM.

Sedangkan pada waku menjelang Lebaran ini, kata Sumbodo, mengalami lonjakan yang cukup tinggi. Dimana, setiap harinya disediakan sekira Rp 10 miliar untuk operasional di bank maupun ATM. Hal ini menyusul permintaan uang kartal yang naik, terutama uang baru.

Bacaan Lainnya

“Menjelang lebaran memang naik ini, tapi kita pastikan ketersediaan uang kartal secara keseluruhan semuanya sudah mencukupi,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi kekosongan uang kartal di mesin ATM saat libur Lebaran, pihaknya bahkan menyiagakan petugas khusus untuk memantau 23 titik mesin ATM Bank Jateng. Petugas tersebut akan mengganti ketersediaan uang kartal di mesin ATM setiap hari.

Baca :  Cerita Rubi’ah, Calon Jemaah Haji Tertua di Kudus Penjual Pecel Berusia 91 Tahun