Bantu Dapur Umum, Disdag Kudus Suplai 20 Tabung Gas Elpiji Setiap Harinya

Kondisi Dapur Umum di Posko Pengungsian Jembatan Tanggulangin Kudus. (YM)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Dinas Perdagangan (Disdag) turut membantu kebutuhan dapur umum untuk pengungsi korban banjir Kabupaten Demak yang mengungsi di posko pengungsian Kudus.

Kepala Bidang (Kabid) Fasilitasi Perdagangan, Promosi dan Perlindungan Konsumen pada Disdag Kabupaten Kudus, Minan Muchammad menyebut bahwa Disdag Kudus memberikan suplai gas elpiji 5,5 kilogram untuk dapur umum yang ada di Kabupaten Kudus.

Adapun jumlah gas elpiji yang disalurkan untuk dapur umum estimasinya sekira 20 tabung gas berukuran 5,5 kilogram. Sementara dapur umum yang disuplai gas elpiji tersebut berada di Posko Pengungsian Jembatan Tanggulangin, Termina Induk Jati, dan Gedung DPRD Kudus.

Bacaan Lainnya

“Kebutuhannya tidak tentu, artinya sehari kita estimasi sekitar 20 tabung gas untuk rata-ratanya,” kata Minan saat dikonfirmasi, Senin, 12 Februari 2024.

Pihaknya pun berharap, dengan adanya bantuan suplai gas elpiji untuk dapur umum di Kabupaten Kudus ini bisa membantu para pengungsi banjir Demak yang ada di posko pengungsian Kudus dalam hal kebutuhan pangan.

Baca :  Mawar Hartopo Ikut Senam Gesit Bareng Fatayat NU, Serukan Penerapan Kebiasaan Hidup Sehat