Beredar Isu Tanggul Laut Semarang Kembali Jebol, PT Pelindo: Tidak Benar

PT Pelindo Cabang Tanjung Mas Semarang mengklarifikasi isu jebolnya kembali tanggul laut adalah hoax.

Semarang, zonanews.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Tanjung Emas Semarang mengklarifikasi terkait beredarnya isu jebolnya kembali tanggul laut milik PT Lamicitra di Semarang, Jawa Tengah.

Diketahui tanggul yang sebelumya jebol sudah ditutup sementara oleh Pelindo bersama BBWS, BPBD, TNI dan Polri beberapa waktu lalu.

Informasi tidak benar terkait tanggul milik PT Lamicitra kembali jebol beredar di media sosial pada Kamis, 2 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

GM Pelindo Cabang Tanjung Emas Hardianto dalam keterangan resminya menyebut kabar tersebut adalah hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dia mengatakan telah melakukan pengecekan kondisi tanggul dengan menghubungi petugas teknis lapangan yang berada disekitar lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Hasilnya tidak ditemukan tanggul yang mengalami kerusakan dan jebol baik di sisi tanggul eksisting ataupun tanggung yang telah dilakukan perbaikan sementara dengan sandbag (karung pasir).

“Bisa kami sampaikan bahwa saat ini kondisi tanggul baik di tanggul eksisting tidak mengalami kerusakan ataupun jebol seperti yang beredar, begitu pula tanggul yang mengalami perbaikan sementara menggunakan sandbag kondisinya masih bagus,” kata Hardianto.

Baca :  Jalan Berlubang di Undaan Kudus Mulai Diuruk dengan Material LPA