Bersama APPI, Universitas Safin Pati Bakal Buka Kelas Khusus Atlet

Universitas Safin Pati dengan APPI bakal buka kelas khusus atlet. (Foto: Ila)

Pati, zonanews.id – Universitas Safin Pati (USP) yang terletak di Jalan Raya Pati-Tayu Km 13 Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati akan segera memiliki kelas khusus atlet.

Hal ini sebagai hasil kerjasama antara USP dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Rabu (22/6/2022).

Rektor Universitas Safin Pati H. Murtono mengungkapkan, pembukaan kelas baru ini akan dibuka pada tahun ajaran baru 2022/2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal ini pun disambut baik oleh pihaknya dan diharapkan mampu menjadi wadah bagi atlet profesional yang ingin tetap belajar di perguruan tinggi.

“Ini gayung bersambut. Apa yang diharapkan rekan-rekan dari APPI akan kita wadahi secara profesional. Untuk pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan kelas online maupun offline,” ungkapnya.

Kelas khusus atlet ini akan dibuka disesuaikan dengan jadwal yang fleksibel. Di mana tidak menggangu aktivitas para atlet, namun juga tidak mengurangi keilmuan pendidikannya.

“Kelas atlet ini tidak hanya untuk yang berprestasi atau mendapatkan medali tertentu di sebuah ajang. Ini terbuka untuk semua atlet yang memang punya kesadaran untuk menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi,” ucapnya.

Untuk jurusan atau program studi kelas atlet nanti, Murtono menjelaskan akan disesuaikan dengan minat atlet masing-masing.

Baca :  Tidak Mau Rugi Banyak di Cuaca Ekstrim, Petani Cabai di Kudus Pilih Biarkan Tanamannya Mati