Big Match Sukun U17 League, PS Porma Tahan Imbang 0-0 di Markas Bacin Evolution

Pertandingan Sukun U17 League antara Bacin Evolution (kuning) melawan PS Porma (putih hijau) di Lapangan Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Hasil Big Match Sukun U17 League, PS Porma (Mlati Norowito) menahan imbang Bacin Evolution (Bacin) dengan skor akhir 0-0 di Lapangan Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus pada Jumat, 21 Juni 2024.

Bacin Evolution susah payah menembus lini belakang PS Porma yang begitu kokoh. Beberapa kali bola bergulir di depan gawang. Namun tim tuan rumah nyatanya tak sanggup memanfaatkan peluang emas itu dengan apik.

Meski secara penguasaan bola, Bacin Evolution lebih mendominasi, bahkan serangan bertubi-tubi berhasil menekan tim musuh, tetap saja tidak ada gol tercipta. Justru permainan panas yang malah dipertontonkan menjelang menit-menit terakhir.

Bacaan Lainnya

Tim asuh dari Fatah Yasin itu berhasil bermain tenang saat babak pertama. Papan skor yang tak berubah nampaknya membuat Bacin Evolution tertekan karena bermain di kandang sendiri. Belum lagi, PS Porma yang nampak mengulur-ulur waktu.

Emosi yang terlalu panas, membuat PS Porma beberapa kali mendapat peluang tendangan bebas menuju gawang Bacin Evolution. Tapi tetap saja, tidak ada gol tercipta dan tim tuan rumah kerap berhasil merebut bola dari tim tamu.

Di sisi lain, PS Porma bukan tanpa perlawanan. Sesekali serangan balik ke area kotak pinalti sempat mengancam gawang Bacin Evolution. Tapi sayangnya masih bisa dimentahkan dan kebanyakan malah melewati tiang gawang.

PS Porma pun akhirnya juga harus pulang dengan hanya membawa satu poin. Padahal, pada pekan sebelumnya, tim asuhan Suntoyo ini sempat pesta 12 gol saat melawan 12 FC. Melawan Bacin Evolution malah nampak tak berkutik.

Baca :  Tekan Angka Ibu Hamil KEK, Kudus Dapat BOK PMT Lokal Rp 7,8 Miliar

Kendati demikian, hasil pertandingan kali ini masih mempersilahkan PS Porma menduduki Puncak Klasemen Sukun U17 League. Sementara Bacin Evolution tidak berubah. Masih bertengger di peringkat kedua dengan poin akhir sama.

Pelatih Bacin Evolution, Fatah Yasin mengaku kurang puas dengan pertandingan sore ini. Ia menilai masih banyak emosi anak-anak didiknya yang tidak terjaga. Sehingga berpengaruh terhadap permainan di lapangan.

“PR kita, pemain depan kurang pintar, passing juga masih sering salah. Emosi mereka juga, ini sebagai evaluasi kami ke depan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih PS Porma, Suntoyo menyebut, absennya lima pemain karena cidera mempengaruhi permainan sore ini. Selain itu, mental pemain yang bermain di luar kandang nampaknya masih belum terbiasa.

“Yang jelas, bola-bola pendek, atas tadi kena potong terus. Nanti kita kuatkan lagi di penguasaan bola, agar bisa lebih maksimal lagi untuk pertandingan selanjutnya,” tuturnya.

Di pertandingan lain, Gribig United (Gribig) yang bermain di kandang juga ditahan imbang oleh Klaling FC (Klaling) dengan skor 1-1. Lalu, Putra GM (Gondangmanis) berhasil menaklukkan tim tuan rumah, FC Tanjungrejo dengan skor 2-0.

Kemudian, Songo Joyo FC (Tanjungkarang) berhasil unggul 2-0 melawan Megawon FC (Megawon) di markas sendiri. Sedang, Tunas Muda FC (Loram Kulon) berhasil menang tanpa balas melawan Spultura FC (Puyoh) dengan skor 4-0.

Berikut Klasemen Sementara Liga Sepak Bola Divisi 2 Askab PSSI Kabupaten Kudus Sukun U17 League: