Bikin Hemat Ongkos ke Jakarta, Bus Lebaran Gratis Disambut Gembira Warga Jepara

Polres Jepara memberangkatkan dua bus untuk program 'Balik Mudik Gratis bareng Polres Jepara tahun 2024'. (ARIFIN ZN)

JEPARA, ZONANEWS.ID- Polres Jepara memberangkatkan dua bus untuk program ‘Balik Mudik Gratis bareng Polres Jepara tahun 2024’ bagi masyarakat dengan kapasitas sekitar 100 penumpang. Dua bus itu diberangkatkan dari Mapolres Jepara dengan tujuan Terminal Pulau Gebang, Jakarta.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan, Polres Jepara menyediakan dua bus gratis dari Jepara tujuan Jakarta.

“Kami menyiapkan dua unit bus yang disediakan kurang lebih untuk 100 orang penumpang. Berangkat dari Jepara ke Jakarta,” ujar Wahyu disela-sela memantau pemberangkatan bus, Senin pagi 14 April 2024.

Bacaan Lainnya

AKBP Wahyu mengatakan, program balik mudik ini merupakan perintah Kapolri, kepada Polres Jepara untuk mengakomodir para pemudik yang akan kembali melaksanakan aktivitas di Jakarta. Masyarakat yang mengikuti program bus gratis ini, sebelumnya telah mendaftar di Mapolres Jepara dengan menunjukkan bahwa dirinya ber-KTP Jepara.

Selain menyediakan bus gratis, Polres Jepara membagikan snack dan mainan kepada para penumpang khususnya anak-anak yang mengikuti program bus gratis untuk balik mudik tersebut.

Ia  berharap penyediaan transportasi gratis ini, bermanfaat bagi masyarakat di Jepara dan menghemat biaya.

“Tentu para pemudik lebih nyaman menggunakan bus, karena kondisi cuaca yang hujan dan tidak menentu. Kalau naik motor bahaya lebih besar. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat, dapat membantu bagi bapak ibu saudara sekalian,”  kata Kapolres Jepara.

Kepada para driver dan kru bus, Kapolres Wahyu menitip pesan agar mengantarkan warga Jepara  selamat sampai tujuan.

Baca :  Abu Bakar Ba'asyir Ikuti Upacara HUT RI ke-77 Pertama di Ponpes Al Mukmin Ngruki

Dalam kesempatan itu, Erika Vidia, salah seorang warga yang mengikuti bus gratis untuk balik mudik, mengapresiasi program yang diadakan Polres Jepara.