BPBD Kudus Petakan Wilayah Rawan Bencana Alam

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kudus Rinardi Budiyanto saat ditemui di ruangannya, Senin, 27 Juni 2022. (M. Elang Ade Iswara)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus mulai melakukan sosialisasi terkait kewaspadaan terhadap bencana alam.

Melihat topografi wilayah Kabupaten Kudus, bencana alam seperti banjir, tanah longsor hingga angin puting beliung dapat terjadi di beberapa wilayah setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kudus, Rinardi Budiyanto, mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, pihaknya akan melakukan pemberdayaan masyarakat di wilayah rawan bencana.

Bacaan Lainnya

“Karenanya, memasuki musim hujan, segala bentuk antisipasi bencana perlu dilakukan, salah satunya dengan pemberdayaan masyarakat di wilayah-wilayah rawan bencana,” kata Rinardi, saat ditemui di ruangannya, Senin, 27 Juni 2022.

Berdasarkan informasi dari BMKG, tutur Rinardi, diperkirakan cuaca di bulan Juni-Juli di Jawa Tengah normal sampai di atas normal.

Rinardi memaparkan, perlu dilakukan persiapan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Sehingga, dalam pelaksanaannya di lapangan nanti dapat berjalan dengan baik dengan mengutamakan keselamatan masyarakat dan petugas.

Baca :  Kembangkan Potensi Desa melalui Digital Marketing