Bupati Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo datang langsung menyerahkan bantuan kepqda warga Kudus yang dilanda musibah kebakaran serta melihat kondisi rumah yang terbakar. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan bantuan kepada warga Kudus yang dilanda musibah kebakaran. Bersama Baznas Kudus, Kepala Organisasi Perangkat Desa (OPD) terkait, dan camat beserta unsur Forkopimcam setempat, Hartopo mengunjungi para korban sekaligus menyerahkan bantuan sosial secara simbolis, Selasa 29 Agustus 2023.

Orang nomor satu di Kudus itu berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita pada korban. Dengan batuan ini, diharap dapat meringankan beban mereka meski jumlahnya jauh dari yang dibutuhkan,” kata Hartopo.

Bacaan Lainnya

Dalam menyerahkan bantuan tersebut, Hartopo bersama rombongan datang langsung ke rumah Nor Ahsin dan Emi Purwati yang beralamat di Dukuh Kiyongan Rt 04 RW 04, Desa Karangampel, Kecamatan Kaliwungu.

Selanjutnya, rombongan bergeser ke lokasi lain yang ada di Kelurahan Kajeksan, tepatnya Dukuh Pagongan yang merupakan kediaman Noor Jamaah Syaiful.

Hartopo berpesan, standarisasi instalasi kelistrikan wajib diperhatikan untuk meminimalisir korsleting listri yang dapat memicu kebakaran.

“Ke depan, perhatikan instalasi listriknya. Gunakan bahan-bahan yang sesuai standar untuk meminimalisir korsleting listrik,” pesannya.

Di samping itu, sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan selalu menjalin sinergi baik dengan Pemkab Kudus, Hartopo memberikan apresiasi untuk Baznas Kudus yang selalu bergandeng tangan memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang membutuhkan.

Baca :  Bea Cukai Tanjung Emas Semarang Catat Penerimaan Naik 34,12 Persen