Cegah Berita Hoaks Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kudus Gandeng IJTI Muria Raya Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Kudus bersama IJTI Korda Muria Raya yang berlangsung di Joglo Maqha Kabupaten Kudus, pada Sabtu, 29 Juni 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Sebagai upaya mencegah beredarnya berita hoaks menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kudus menggandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Muria Raya dalam kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu 2024 yang berlangsung di Joglo Maqha Kabupaten Kudus pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan mengapresiasi turut serta peran jurnalis berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada 2024. Dia mengakui, pengawasan yang dilakukan Bawaslu tidak luput oleh peran aktif masyarakat dalam mensukseskan pemilihan bupati Kudus dan gubernur Jawa Tengah.

“Kita kan sama-sama pengawas, jurnalis itu pengawas masyarakat juga. Kami sangat bangga atas kerjasama dalam hal pemberitaan di media. Harapan kami sesuai keiinginan masyarakat, kita tahu di Kabupaten Kudus aman tidak ada persoalan apapun,” kata Minan.

Bacaan Lainnya

Pihaknya pun tak menampik, pesatnya informasi di media sosial tak luput dari beredarnya berita hoaks. Untuk itu, sosialisi partisipatif pengawasan dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk jurnalis, turut membantu suksesnya Pilkada 2024.

“Kita tahu media sosial pesatnya luar biasa. Harapan kami, dengan kegiatan ini menjadi silatirahmi untuk membuat kondusif Pilkada 2024,” tandasnya.

Baca :  Pameran Bertiga "Kemaruk", Potret Keserakahan Manusia yang Tanpa Batas