Cerita Bahagia Mahasiswa PBI UMK Lolos Magang Mengajar di English First

Foto bersama, enam mahasiswa PBI Universitas Muria Kudus lolos seleksi program asistensi mengajar di EF (English First) Eduka.

KUDUS, ZONANEWS.ID – Enam mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muria Kudus (UMK) lolos seleksi program asistensi mengajar di lembaga kursus Bahasa Inggris berskala nasional di Jawa Timur, yaitu EF (English First) Eduka.

Keenam mahasiswa yang lolos seleksi program asistensi mengajar di EF tersebut adalah Digna Nabila, Muhammad Asadur Rahman, Adelia Nanda Lusya, Nova Cantika, Amalia Tasya, dan Safrina Nurul Fitriyah.

Salah seorang mahasiswa yang ikut program magang, Nova Cantika mengaku tidak menyangka bisa lolos seleksi magang di EF Surabaya. Pasalnya, ia masih butuh meyakinkan diri untuk hidup jauh dari keluarga.

Bacaan Lainnya

“Tapi ternyata pas disini alhamdulilah seneng bisa ketemu orang-orang yang concern pendidikan. Dari EF tuh aku jadi belajar kalau bahasa Inggris tuh dipelajari dari konsep basic-nya dan diajarin ke anak-anak dengan fun dan kreatif aja gitu,” urainya.

Menambahkan, mahasiswa PBI lain yang lolos magang, Amalia Tasya juga merasakan hal yang sama. Baginya, ini merupakan pengalaman pertama mengikuti magang di tempat yang jauh dari tempat ia tinggal.

“Saya juga cukup terkejut saat pertamakali berada di EF karena lingkungannya benar-benar menggunakan Full English, meskipun tidak sedang dalam kegiatan pembelajaran. Semua hal di sini sangat baru untuk saya, jadi saya perlu belajar banyak hal,” ucapnya.

Baca :  Jumat Berkah Ramadan, KB-TK Al Manar Sedekah Sayur dari Tabungan Amalku