Caoch Denny Rumba : Arungi Laga Terakhir Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Persiku Tak Mau Ambil Risiko

Pelatih Kepala Persiku Kudus, Denny Rumba (Foto: YM)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Bertanding di laga terakhir babak 16 besar grub B Liga 3 Nasional 2023/2024, Persiku Kudus akan melawan NZR Sumbersari Malang di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Sabtu, 25 Mei 2024 pukul 15.30 WIB.

Usai memastikan diri lolos ke babak 8 besar liga 3 nasional, Persiku akan bermain tenang dan tidak ingin mengambil banyak risiko. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Persiku Kudus, Denny Rumba.

Dihubungi lewat sambungan telepon, Denny Rumba mengatakan ada sejumlah pemainnya yang saat ini cedera, sehingga pada pertandingan nanti sore akan banyak dilakukan rotasi pemain. Pemain-pemain yang sebelumnya memiliki jam main kurang, akan diberi kesempatan untuk bermain sore nanti.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak pernah bilang ada pemain inti atau cadangan, semua pemain harus siap ketika diturunkan. Kebetulan, yang nanti sore akan saya turunkan adalah pemain yang kesempatan bermainnya kurang. Saya percaya, mereka mampu mengatasi lawan-lawannya,” ujar Coach Denny pada Sabtu, 25 Mei 2024 siang.

Dengan dilakukan rotasi tersebut, Denny tidak merasa khawatir tentang hasil pertandingan melawan NZR Sumbersari Malang nanti. Menang ataupun kalah, yang terpenting tidak ada lagi pemain yang cedera, terlebih Persiku sendiri sudah memastikan diri lolos babak 8 besar.

“Saya lebih khawatir pemain saya cedera di babak 8 besar, daripada kalah di pertandingan nanti sore. Buat apa menang nanti sore kalau ada yang cedera lagi,” ujar Denny.

Baca :  Dinas Pendidikan Kudus Segera Rehab 33 Sekolah Rusak Lewat APBD Perubahan 2023

Seperti yang terjadi pada Musbiandi dan Dheo, Denny berharap cedera yang dialami kedua pemainnya itu tidak kembali terjadi pada pemain Persiku lainnya. Absennya dua pemain hebat itu pun membuat Denny cukup bingung, beruntung masih ada pemain lainnya yang tetap bermain maksimal selama babak 16 besar.