Crazy Rich Kudus Bantu Warga Gondangmanis Bangun Jembatan

Crazy Rich di Kudus yang juga Pemilik PO Hariyanto tengah menilik jembatan tidak layak pakai di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus (Foto : Mad)

Kudus, zonanews.id – Crazy Rich di Kudus yang juga Pemilik Perusahaan Otobus (PO) Hariyanto membangun ulang jembatan tak layak pakai di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus.

Jembatan bambu yang terlihat miris tersebut menggugah hati si crazy rich asal Kudus tersebut. Dia bermaksud membangun kembali jembatan dengan betonisasi yang dirasa lebih aman saat dilalui.

Jembatan yang akan dibangun berada di RT 4 RW 4, Dusun Kayuapu, Desa Gondangmanis. Jembatan tersebut akan dibangun kembali denggan anggaran pribadi sang crazy rich senilai Rp 250 Juta.

Bacaan Lainnya

Haji Hariyanto, menyebut, Jembatan dari bambu yang ada di Kudus tersebut akan diperbaiki secara permanen.

Alat berat disiapkan untuk pembangunan jembatan di Desa Gondangmanis (Foto : Rahayu)

Dari pantauan media zonanews.id, saat ini sedang berlangsung tahap pembangunan. Sebelumnya, jembatan dari bambu tersebut berdiri sederhana dengan disangga beton di kedua sisi.

Terlihat, dari segi keamanan warga yang melintasi jembatan tersebut sangat lah kurang. Pasalnya, jabatan yang terbuat dari bambu itu sudah usang dan lapuk.

Haji Hariyanto menyatakan, ia mengetahui keberadaan jembatan ini, dilapori oleh Kepala Desa Gondangmanis, Susanto. Jabatan tersebut juga jadi penghubung warga untuk pergi ke masjid.

“Setelah saya cek, benar, jembatan ini sangat memprihatinkan. Bahkan dari laporan warga sekitar, beberapa kali terjadi warga terjatuh ke sungai saat melewati jembatan itu,” Kata Haryanto saat ditemui awak media di lokasi pembangunan jembatan, Selasa (14/06/2022).

Mendengar adanya warga yang terjatuh untuk pergi ke masjid. Pemilik PO Haryanto tersebut tergerak membantu membangun jembatan yang layak untuk warga.

Baca :  Anggota DPR RI Sebut Pemberantasan Pinjol Ilegal Butuh Peran Masyarakat