Demi Suksesnya Pemilu 2024, Bupati Kudus Butuh Partisipasi Pemuda

Bupati Kudus HM Hartopo saat menghadiri pembinaan organisasi kemasyarakatan dengan tema 'Peran Organisasi Kemahasiswaan Dalam Rangka Penguatan Demokratisasi dan Suksesi Pemilu Tahun 2024' di Gedung Kudus Nursing Center (KNC) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kudus, Kamis 24 Agustus 2023. Dalam sambutannya, Hartopo mengatakan bahwa kesuksesan Pemilu 2024 membutuhkan partisipasi para pemuda. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan bahwa partisipasi pemuda sangat dibutuhkan demi menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Terlebih menurutnya, pemuda adalah generasi penerus bangsa yang memiliki tanggung jawab untuk ikut serta menyukseskan Pemilu nantinya.

“Partisipasi kita khususnya pemuda, dibutuhkan demi berjalannya roda demokrasi yang semakin berkualitas,” ungkap Hartopo saat menghadiri pembinaan organisasi kemasyarakatan dengan tema ‘Peran Organisasi Kemahasiswaan Dalam Rangka Penguatan Demokratisasi dan Suksesi Pemilu Tahun 2024’ di Gedung Kudus Nursing Center (KNC) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kudus, Kamis 24 Agustus 2023.

Orang nomor satu di Kudus itu pun menyebut, semakin tinggi partisipasi masyarakat maka semakin baik sistem demokrasi yang berjalan, begitu pula sebaliknya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Hartopo mengimbau masyarakat khususnya para generasi muda dapat menyikapi politik secara dewasa agar tidak terpancing berita hoaks atau informasi yang tidak jelas kebenarannya.

“Jangan mudah diadu domba dan jangan mau dipecah belah oleh berita yang belum jelas sumbernya. Kita harus bisa berpolitik secara dewasa dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” imbaunya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah meskipun berbeda pilihan. Pihaknya juga mewanti-wanti agar dalam menghadapi pemilu, masyarakat diminta untuk menghilangkan perilaku buruk seperti politik uang.

Baca :  Borong Dagangan UMKM, Bupati Kudus Bagikan Makanan ke Pengunjung di Taman Menara