Desa Terban Dicanangkan Jadi Desa Cantik di Kudus

Desa Terban, Kecamatan Jekulo, dicanangkan sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) di Kabupaten Kudus (Foto : Diskominfo Kudus)

Kudus, zonanews.id – Pencanangan Desa Terban menjadi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) didukung sepenuhnya oleh Bupati Kudus Hartopo.

Menurutnya, pencanangan ini menjadi kesempatan Desa Terban untuk lebih mengeksplor potensi melalui data statistik.

“Selamat atas penacanangan Desa Terban menjadi Desa Cantik di Kudus. Setelah ini, semua potensi harus dimaksimalkan,” ungkapnya dalam sosialisasi Sensus Penduduk Lanjutan dan Pencanangan Desa Cantik di aula lantai IV Gedung A Setda Kudus, Kamis (16/6).

Bacaan Lainnya

Nantinya, Desa Terban menjadi proyek percontohan bagi desa lainnya di Kudus untuk turut memutakhirkan data statistik masing-masing.

“Pemerintah desa harus semangat. Ini waktunya kita melihat lebih jelas potensi yang ada di Kudus. Desa Terban bisa jadi pilot project dan bisa menginspirasi desa lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Hartopo meminta camat segera berkoordinasi dengan kepala desa untuk turut menyukseskan sensus penduduk lanjutan. Sosialisasi harus digalakkan agar masyarakat paham dan memberikan data yang valid.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Kudus Rahmadi Agus Santosa mengungkapkan pencanangan Desa Terban menjadi Desa Cantik telah mempertimbangkan berbagai kriteria.

Baca :  Warga Pati Ditemukan Tak Bernyawa di Pasar Kalirejo Kudus