Rayakan Dies Natalis, UMK Gelar Expo UMKM

Kegiatan Expo UMKM Kudus yang digelar oleh Universitas Muria Kudus (Foto : mii)

Kudus, zonanews.id – Dalam rangka Dies Natalis yang ke-42, Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar kegiatan Expo UMKM yang ada di Kabupaten Kudus Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai Kamis-Sabtu (2-4/06/2022).

Ada 40 UMKM yang meramaikan kegiatan tahunan oleh kampus yang berlokasi di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus ini. Terdiri dari sektor kuliner, fashion, jasa, hingga olahan rempah dan herbal.

“Kita tidak membatasi UMKM yang mau ikut, semua sektor kita persilahkan untuk meramaikan selama 3 hari,” Ujar Ketua Pantia Expo UMKM di UMK, Supriyono.

Bacaan Lainnya

Terpantau di lapangan, banyak stand UMKM yang berjajar dengan pembatas kain hitam memadati lahan parkir UMK. Lengkap dengan banner bertuliskan promosi, para pemilik stand juga sangat ramah mengenalkan produk masing-masing.

Mulai dari produk stik daun kersen, kerupuk kulit kerbau, olahan parijoto, aneka minuman kekinian, pakaian thrifting, henna art, makanan ringan, dan semacamnya.

“Alhamdulillah antusias dari masing-masing stand dan para pengunjung sangat tinggi,” tuturnya.

Supriyono pun merasa bersyukur lantaran banyak pula UMKM khas Kabupaten Kudus yang ikut menawarkan diri untuk mengisi stand. Sehingga, kegiatan expo ini bisa berjalan dengan meriah dan banyak menarik animo masyarakat sekitar untuk berkunjung.

Baca :  Wedding Fair Hadir Pertama Kali di Kudus, Siap Berikan Konsultasi Para Calon Pengantin