Dinas Kesehatan Kudus Kencangkan Program Terapi Pencegahan TBC Lewat TPT

Sosialisasi Tim Farmasi dan Terapi (TFT) dalam Penanganan Infeksi Latin Tuberculosis (TBC). (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus terus mengencangkan upaya dalam penanganan penyakit Tuberkulosis (TBC), yang masih menjadi ancaman penyakit yang menyumbang angka kematian di Tanah Air.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan pertemuan koordinasi program TBC bertajuk Sosialisasi Tim Farmasi dan Terapi (TFT) dalam Penanganan Infeksi Latin Tuberculosis (TBC).

Giat tersebut telah dilaksanakan hari ini, Kamis, 20 Juli 2023, bertempat di Hotel @Hom. Ada sekira 25 dokter yang berpartisipasi dalam acara tersebut, meliputi dokter puskesmas, rumah sakit, maupun klinik yang ada di Kudus.

Bacaan Lainnya

Wakil Supervisor TBC pada DKK Kudus, Andi Purwono menyampaikan, saat ini, infeksi TB yang tidak terlihat menjadi bayangan yang menakutkan di masyarakat. Sehingga, perlu adanya perhatian khusus untuk menanganinya.

“Maksutnya yang tidak terlihat itu dia yang sudah pernah terpapar tapi dia nantinya munculnya sakit itu setelah beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian,” terangnya.

Baca :  KORMI Kudus Boyong 5 Medali di FORDA Provinsi Jateng 2022