Dinas Pendidikan Usulkan 11 Sekolah di Kudus Dapat Rehab APBD Perubahan 2023

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Kudus, Anggun Nugraha. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus akan kembali mengusulkan 11 sekolah untuk mendapatkan sentuhan rehab atau perbaikan tahun ini.

Pengusulan 11 sekolah tersebut akan dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023. Empat sekolah diantaranya diprioritaskan untuk sekolah yang berada di dataran tinggi.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar pada Disdikpora Kabupaten Kudus, Anggun Nugraha menyampaikan, sekolah yang mendapatkan rehab melalui APBD Perubahan 2023 tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kota Kretek.

Bacaan Lainnya

Adapun 11 sekolah tersebut, antara lain, SD 4 Klaling, SD 5 Kedungsari, SD 4 Piji, SD 5 Cranggang, SD 2 Lambangan, SD 1 Purworejo, SD 3 Padurenan, SD 4 Kesambi, SD 7 Tanjungrejo, SD 1 Bulungcangkring, dan SD 1 Bae.

“Empat SD yang prioritas itu SD 4 Klaling, SD 5 Kedungsari, SD 4 Piji, SD 5 Cranggang yang berada di wilayah utara (dataran tinggi), itu yang rawan bencana,” ujarnya, Senin, 28 Agustus 2023.

Anggun menyebut, sekolah di wilayah dataran tinggi yang mendapatkan rehab diusulkan dengan mempertimbangkan kondisi wilayah yang rawan terjadi bencana. Seperti, rusak karena bencana tanah longsor.

Baca :  KIHT Kudus Jadi APHT Pertama di Indonesia, Banyak Manfaat Didapat