Pakar Museum Purbakala Sangiran, Kaji 66 Temuan Fragmen Fosil Patiayam

Seminar Hasil Kajian Koleksi Museum Patiayam Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus mengadakan Seminar Hasil Kajian Koleksi Museum Situs Purbakala Patiayam, di Hotel @Hom Kudus, Senin, 24 Juli 2023.

Ada sebanyak 66 koleksi fragmen fosil yang disosialisasikan dalam seminar kali ini. Narasumber yang memberikan materi pada seminar kali ini adalah dari Museum Sangiran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kepala Disbudpar Kudus, Mutrikah menyampaikan, seminar hasil kajian merupakan tindak lanjut dari kegiatan konservasi dan inventarisasi koleksi fragmen fosil yang telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Melalui seminar hasil kajian ini, pihaknya berharap masyarakat mendapatkan informasi tentang koleksi yang dimililiki Museum Patiayam, termasuk gedung kembar yang kini telah terbangun megah di Desa Terban, Kecamatan Jekulo, Kudus.

“Sehingga ini akan menjadi satu tambahan pengetahuan untuk diketahui oleh seluruh masyarakat, tentang apasih informasi yang bisa didapatkan oleh masyarakat terkait koleksi di Museum Patiayam,” katanya.

Pihaknya menambahkan, ada yang berbeda dalam pelaksanaan seminar hasil kajian pada kali ini. Dimana, para peserta seminar yang hadir tidak semuanya diundang, namun terbuka untuk umum dan terbatas melalui sistem pendaftaran.

Baca :  Ciptakan Metode Belajar Baru, Sekolah Paud Berbasis Minat Bakat dan Kreativitas Anak