Disbudpar Kudus : Wisata Air Masih Jadi Titik DTW Favorit Pilihan Pengunjung

Ilustrasi. Pengunjung menikmati wisata Lenk Dopang River Park di Desa Rahtawu Kudus. (Zonanews.id)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus mencatat, ada sebanyak 1.830.181 kunjungan wisatawan pada periode Januari hingga Juni 2024. Jumlah kunjungan tersebut mayoritas berada di kawasan wisata air.

Kepala Disbudpar Kudus, Mutrikah melalui Plt Kabid Pariwisata, M Aflah menyampaikan bahwa destinasi wisata tirta atau wisata air masih menjadi favorit pilihan pengunjung. Seperti waterboom dan wisata alam di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus.

“Titik yang ramai pengunjung, apalagi di masa liburan sekolah itu biasanya di Rahtawu, Pijar Park, dan beberapa wisata tirta (wisata air),” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia menyebut, masa-masa ramai pengunjung di tempat wisata biasanya terjadi saat libur panjang, seperti libur sekolah saat ini. Namun, untuk tahun ini, kunjungan wisatawan dirasa tidak seramai tahun lalu pada periode yang sama.

“Karena tahun lalu kan baru dibebaskan setelah pandemi covid-19, jadi wisatawan seperti balas dendam dan langsung membludak di tempat wisata,” tuturnya.

Baca :  Dukung Program MBKM, UMK Teken MoU dengan Muamalat Institute