Disdag Kudus Tera Ulang Timbangan di Pasar Kliwon

Disdag Kudus melalui UPT Metrologi Legal melakukan tera ulang di Pasar Kliwon (Foto : CWO)

Kudus, zonanews.id – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kudus, melalui UPT Metrologi Legal kembali melaksanakan tera ulang timbangan setelah sebelumnya mandeg selama pandemi.

Tera ulang berlangsung di Pasar Kliwon, Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus, pada Rabu-Jumat, (8-10/06/2022). Puluhan timbangan ini dilakukan tera ulang untuk memastikan kembali tingkat keakuratan.

Kasi Promosi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Atok Darmobroto mengatakan, layanan tera ulang pada UPT Metrologi Kabupaten Kudus ini bertujuan untuk memperbaiki dan memastikan kembali keakuratan setelah pemakaian kurang lebih satu tahun.

Bacaan Lainnya

“Kami lakukan pengecekan, dan tera ulang alat ukur timbangan pedagang di setiap pasar di Kudus, setelah sebelumnya berhenti karena pandemi,” kata Antok kepada Zonanews, Kamis, (8/06/2022).

Ia menambahkan, tera ulang timbangan idealnya dilakukan satu kali dalam setahun. Ia juga mengingatkan kepada para pedagang untuk aktif melakukan tera ulang timbangan. Supaya tidak ada yang dirugikan dalam transaksi jual beli antara pembeli dan pedagang.

Baca :  Kenalan dengan Candrabhakti, Grup Band Indie Asal Kudus