Dishub Kudus Dapat Sembilan Unit Motor Baru untuk Kawal Bupati

Sekretaris Dishub Kudus Putut Sri Kuncoro saat menunjukkan sembilan unit motor baru yang akan digunakan untuk pengawalan agenda Bupati Kudus. (RAHAYU)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus mendapatkan sembilan unit sepeda motor baru. Nantinya, sembilan motor baru tersebut untuk digunakan sebagai pengawalan kegiatan Bupati Kudus.

Adapun pembelian motor tersebut dianggarkan melalui alokasi dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus 2022.

Sekretaris Dishub Kudus Putut Sri Kuncoro menjelaskan, armada baru itu diperuntukkan untuk pengawalan kegiatan Bupati Kudus. Harapannya, armada baru tersebut bisa membantu kelancaran kegiatan bupati saat di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Armada baru ini digunakan khusus untuk pengawalan bupati, tidak boleh digunakan untuk hal lain,” katanya.

Untuk pengawalan bupati sendiri, pihaknya sudah menyiagakan tim khusus tersendiri. Total ada sembilan petugas Dishub Kudus yang akan selalu siaga mengawal Bupati Kudus dengan menggunakan kendaraan baru tersebut.

“Tim tersebut nantinya akan selalu standby di pendopo untuk mengawal kegiatan Bupati Kudus. Untuk setiap harinya sudah ada satu orang yang standby disana,” ucapnya.

Sebelum adanya armada baru ini, pihaknya sudah ada tujuh armada untuk pengawalan kegiatan bupati. Dengan adanya sembilan armada baru ini, ketujuh armada yang lama itu pun kini ditarik dan dilimpahkan ke bidang lalu lintas Dishub Kudus.

“Armada sebelumnya kami ganti karena sudah terlalu lama digunakan, jadi sudah saatnya ganti. Kami terakhir melakukan pengadaan armada sejak tahun 2014 lalu,” jelasnya.

Baca :  887 Siswa di Kudus Ikuti Kompetisi Sains Madrasah 2022