DPD PAN Kudus Usulkan 10 Nama Calon Presiden 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus menggelar Pendidikan Politik dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di kantor PAN Kudus, Jumat (24/6) malam di Kantor PAN Kudus. (Foto: Istimewa)

Kudus, zonanews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kudus menggelar Pendidikan Politik dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di kantor PAN Kudus, Jumat, 24 Juni 2022 malam.

Dalam Rakerda yang dihadiri fungsioner Partai tingkat DPC, Pengurus DPW PAN Jawa Tengah Jayusman Arif, serta seluruh jajaran pengurus, muncul sepuluh nama yang akan diusulkan bakal calon presiden (Capres) RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari sejumlah nama yang diusulkan tersebut, satu nama diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bacaan Lainnya

Endang Kursistyani selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Kudus mengkonfirmasi bahwa sepuluh nama capres yang diusulkan terdapat nama Ganjar Pranowo.

Selain Ganjar, nama-nama lain yang diusulkan yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PP Muhammad Haedar Nasir, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, eks Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir, Ketua DPR Puan Maharani, Mendagri Tito Karnavian, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kendati demikian, otoritas hasil akhir keputusan ada pada ketua umum.

Ketua umum meminta usulan dari kader sebelum diserahkan ke DPW hingga DPP PAN memutuskan nama capres yang akan diusung.

“Oleh karena itu, masing-masing daerah diminta mengusulkan daftar nama-nama yang layak untuk dicalonkan. Dengan harapan, dari usulan masing-masing pengurus cabang, nantinya ada yang menjadi capres pada Pemilu 2024,” terangnya, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca :  Peringati HUT ke-63, SMP 2 Kudus Gelar Lomba Mapel dan Kreasi untuk Siswa SD