Dugaan Jual Beli Jabatan Direktur PDAM Kudus, Bupati : Saya Kira Gak Ada

Bupati Kudus HM Hartopo. (NILA)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Adanya dugaan jual beli jabatan direktur di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muria Kabupaten Kudus mendapat tanggapan dari Bupati Kudus HM Hartopo.

“Kalau memang ada dugaan ya silakan, tapi yang jelas saya kira gak ada,” kata Hartopo saat dimintai keterangan, Rabu 2 Agustus 2023.

Hartopo mengungkapkan saat assessment calon direktur PDAM, pihaknya tidak mengenal orang yang mengikuti seleksi. Bahkan bertemu dengan para calon direksi pun belum pernah.

Bacaan Lainnya

“Kita sendiri pun pada waktu assessment, saya namanya kenal orangnya yang ikut saja enggak, ketemu saja gak pernah, kenal aja enggak. Ketemu waktu tes wawancara didampingi pak asisten dua, itu saja, sama pelantikan, udah,” jelas Hartopo.

Kemudian, saat disinggung mengenai laporan dugaan jual beli jabatan direktur PDAM yang sedang berproses di kejaksaan, Hartopo mempersilakan semua proses hukum berjalan.

“Ya monggo, itu kan terserah dari kejaksaan, kita persilakan, kita hargai proses hukum yang berjalan,” katanya.

Hartopo juga ikut mendorong agar proses hukum bisa berjalan dengan lancar. Terlebih pihaknya menginginkan sosok pimpinan yang memiliki integritas yang baik.

“Kalau memang itu perlu ada proses ya silakan, kalau kita sendiri mendorong itu, karena kita semua kepengen orang yang memiliki integritas yang baik,” terangnya.

Baca :  Tradisi Dandangan Bakal Dipusatkan di Alun-alun Kulon, Begini Peta PKL-nya