Dukung Pemecahan Rekor Muri, Anggota DPR Musthofa Gelar Senam Sicita di Kudus

Kader, konstituen dan simpatisan PDIP saat ikuti senam Siciya di Rumah Aspirasi Dr H Musthofa, Jumat 20/05/2022 (Foto: Mad)

Kudus, zonanews.id –  Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang merupakan gagasan ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan dan diperkenalkan secara resmi pada HUT PDI Perjuangan ke-49 (10/1/2022) tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh para kader, simpatisan dan konstituen PDIP di Indonesia, Jumat (20/5/2022) pagi.

Dipusatkan di Lapangan Banteng Jakarta, senam yang digadang akan memcahkan rekor Muri tersebut, secara khusus menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya, seperti membuka lima jari tangan

Di Kudus penyelenggaraan senam Sicita diprakarsai oleh anggota DPR Dr HM Musthofa acara serupa juga dilaksanakan di Rumah Inspirasi HM Musthofa Desa Loram Wetan, Jati, Kudus, dikuti oleh seratusan lebih guru-guru TK di Kudus, kader dan konstituen, Jumat (20/05/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurut HM Musthofa, PDI Perjuangan mengelorakan semangat cinta tanah air melalui senam Indonesia cinta tanah air (Sicita).

“Kegiatan ini dirancang gunanya menggelorakan semangat mensana in corpore sano, bagaimana Pancasila dipahami dengan seluruh dedikasi yang memerlukan adanya syarat penting yaitu kesehatan jiwa dan raga dengan cara untuk kita bisa berdedikasi bagi bangsa dan negara,” jelas dia.

Menurutnya acara yang digelar secara serempak se Indonesia dan digadang masuk dalam pemecahan Rekor MURI di Jakarta dipusatkan di Lapangan Banteng.

“Di Kudus kita juga lakukan partisipasi dengan menggelar senam yang sama. Termasuk kedepannya kami juga akan laksanakan di tiga Kabupaten yang menjadi dapilnya yakni Demak, Kudus dan Jepara,” ujar dia seperti dikutip dalam siaran persnya, Jumat (20/05/2022).

Baca :  Dua Kandidat Bersaing Nahkodai KONI Kudus di Musorkab Masa Bakti 2023-2027