Dukung Program MBKM, UMK Teken MoU dengan Muamalat Institute

UMK Teken MoU dengan Muamalat Institute. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Universitas Muria Kudus (UMK) berkunjung ke Muamalat Institute di Kuningan, Jakarta Selatan dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Hal ini guna mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Universitas Muria Kudus, Prof Darsono, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan, Achmad Hilal Madjdi, Ketua Lembaga Informasi Komunikassi dan Kerjasama (LINFOKOM), Syafiul Muzid, dan Kabag Kerjasama Dalam Negeri LINFOKOM, Alif Catur Murti.

Setibanya di Muamalat Institute, rombongan UMK disambut  hangat oleh Direktur Eksekutif Muamalat Institute, Anton Hendrianto beserta jajarannya. Rektor UMK menyampaikan keinginan untuk membangun kerjasama dengan pihak DIDU (Dunia Industri Dunia Usaha) dalam rangka melaksanakan program MBKM yaitu mahasiswa belajar diluar kampus.

Bacaan Lainnya

“Bersama Muamalat Institute, kami berharap mahasiswa mampu memanfaatkan kesempatan belajar dari ahlinya dan langsung di lapangan. Mengingat salah satu program MBKM adalah magang kerja, yaitu mahasiswa belajar dengan melakukan praktek ilmu dan pengetahuannya secara langsung di dunia kerja,” ujar Rektor UMK.

Kerjasama yang dilaksanakan di Muamalat Tower di Kuningan Jakarga Selatan ini disambut baik oleh Direktur Eksekutif Muamalat Institute, Anton Hendrianto yang juga menjadi Head of Human Capital Strategy and Development Bank Muamalat Indonesia.

Ia menyampaikan, kerjasama ini juga bertujuan untuk memperkuat ekosistem pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya insani yang berkompeten.

Baca :  Ijonisasi Pesisir Jepara, Gerakan Pemuda Cegah Abrasi Pantai