Empat Warga Kudus Diusulkan Dapat Bantuan Rumah Baru dari Pemprov Jateng

Sosialisasi persiapan calon penerima bantuan rumah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di Kantor BPBD Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Empat warga korban bencana alam di Kabupaten Kudus diusulkan mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa rumah baru dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Meliputi, warga Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo, Desa Golantepus Kecamatan Mejobo, Desa Rahtawu Kecamatan Gebog, dan Desa Ngemplak Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.

Empat warga tersebut pun telah mengikuti kegiatan sosialisasi persiapan calon penerima bansos rumah dari Pemprov Jawa Tengah, dalam hal ini pelaksananya ialah Dinas Perumah Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan sosialisasi sendiri dilakukan di Kator Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, sebagai pihak yang mendampingi penyaluran bantuan kebencanaan tersebut, Selasa, 8 Agustus 2023.

“Sosialisasi persiapan tadi kita laksanakan bersama dengan empat calon penerima bantuan, karena mereka harus menyediakan lahan untuk bisa menerima bantuan ini,” ujar JFT Tata Bangunan dan Perumahan pada Disperakim Provinsi Jateng, Faril Lukman.

Bantuan yang diberikan sendiri berupa barang atau bahan-bahan material senilai Rp 50 juta untuk masing-masing penerima. Seperti ruspin, dinding, atap dan pintu. Dengan luas bangunan yang dibangun sekira 6,36 x 6,36 meter.

Baca :  Pembunuh Pemuda di Panjang Belum Tertangkap, Polisi Minta Ibu Korban Bersabar