Estafet Tunas Kelapa: Kwarcab Kudus Terima Tongkat dari Kwarcab Jepara

Penyerahan Estafet Tunas Kelapa dari Ketua Kwarcab Jepara, Hesti Nugroho kepada Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Kegiatan Pramuka penting dalam upaya mengembangkan karakter anak, seperti cinta tanah air, komunikatif atau bersahabat, disiplin, jujur, mandiri, bertanggung jawab, kerja keras, berjiwa sosial dan lain-lain.

Untuk itu, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atiqoh Supriyanti terus berupaya memaksimalkan pola pembinaan serta mendorong prestasi pramuka di wilayah Jawa Tengah. Salah satunya dengan meyelenggarakan Kegiatan Estafet Tunas Kelapa.

Kegiatan tersebut dimulai dari penyerahan Estafet Tunas Kelapa dari Ketua Kwarcab Jepara, Hesti Nugroho kepada Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni yang berlangsung di MTS Manbaul Ulum, Kecamatan Gebog pada hari Selasa, 22 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya
Kegiatan Estafet Tunas Kelapa di di MTS Manbaul Ulum Gebog, Kudus. (ISTIMEWA)

Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni menyampaikan bahwa Tunas Kelapa akan disimpan di Kecamatan Gebog sebagai tanda semangat dan dedikasi dalam gerakan pramuka sebelum keesokan harinya akan kembali diestafetkan menuju daerah lain.

“Kami telah terima secara estafet dari Ketua Kwarcab Jepara dan akan disimpan semalam di Kecamatan Gebog sebelum esok hari kembali di estafetkan,” ujarnya.

Baca :  Problem Klasik, Sampah Kembali Sumpat Aliran Sungai Piji Kudus