Estafet Tunas Kelapa: Menginspirasi Perubahan Positif dengan Semangat Pramuka

Estafet Tunas Kelapa antara Kwarcab Pati dan Kwarcab Kudus. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Estafet Tunas Kelapa antara Kwarcab Pati dan Kwarcab Kudus, serta Kwarcab Kudus dan Kwarcab Demak, dalam rangkaian Gerakan Pramuka Jawa Tengah Tahun 2023 berlangsung meriah.

Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Baitusalam Gaduredo Poncomulyo Sukolilo Pati dan Tanggulangin Kudus pada Rabu, 23 Agustus 2023. Acara ini memperlihatkan semangat dan antusiasme masyarakat dalam mendukung Gerakan Pramuka.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni, menyampaikan pesan dari Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bacaan Lainnya
Estafet Tunas Kelapa antara Kwarcab Pati dan Kwarcab Kudus, serta Kwarcab Kudus dan Kwarcab Demak. (ISTIMEWA)

Ia mengajak semua peserta untuk mengaktifkan diri dalam kebaikan, ketulusan, serta mencintai tanah air sebagaimana mencintai orang tua.

“Mari kita aktifkan diri dalam kebaikan dan ketulusan untuk mencintai tanah air sebagaimana mencintai orang tua kita,” ujar Mawar Anggraeni.

Mawar Anggraeni juga menekankan tujuan dari estafet tunas kelapa ini, yaitu untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka. Ia menjelaskan bahwa Pramuka dan masyarakat adalah bagian yang tak terpisahkan.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter, kepribadian, watak, dan budi pekerti luhur sebagai Warga Negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila.

Baca :  Sebut Anggaran Terbatas, Bupati Kudus Tetap Prioritaskan Bantuan Masjid dan Ponpes