Gagas Layanan Pengaduan Berbasis Digital, RSUD Kudus Launching DO-CART

Launching DO-CART RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus kembali meluncurkan inovasi pelayanan publik berbasis digital dengan nama DO-CART (Digital Online Customer Care Terpadu), yang dilaunching langsung oleh oleh PJ Bupati Kudus, Selasa, 28 Mei 2024.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dr. Abdul Hakam mengungkapkan DO-CART menjadi solusi atas permasalahan waktu penyelesaian pengaduan yang belum optimal. Selain mengefisiensi waktu disposisi pimpinan, DO-CART juga mengefisiensi penggunaan kertas.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat mengupgrade sistem penanganan pengaduan. Sistem penyelesaian pengaduan yang sebelumnya masih menggunakan cara manual pakai kertas, kini sudah bisa dijalankan secara online. Disposisi pimpinan juga bisa dilakukan melalui ponsel,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sistem aplikasi ini akan mempercepat respon penanganan pengaduan pelanggan terkait keluhannya. Disamping itu, tindak lanjut hasil respon penanganan pengaduan pelanggan terdapat bukti berupa foto yang bisa dilihat oleh pelanggan dan direktur.

Langkah pengaduan melalui DO-CART sangat mudah. Cukup scan barcode DO-CART, isi nama, nomor handphone, dan status pengadu. Kemudian tuliskan aduan dengan kalimat yang jlas atau kronologis yang lengkap agar aduan tidak masuk spam. Sertakan foto sebagai buki pendukung jika ada.

Baca :  Aktifkan Dekranasda, Ini Cara Dinas Tarik Pengunjung Datang