Gandeng Mitra Merchant, BPJS Kesehatan Kudus Maksimalkan KIS Digital

BPJS Kesehatan cabang kudus melakukan penandatanganan kerjasama merchant dengan beberapa klinik dan pelaku usaha, Selasa, 28 Juni 2022. (Humas BPJS Kesehatan Kudus)

KUDUS, ZONANEW.ID – BPJS Kesehatan cabang Kudus melakukan penandatanganan kerjasama merchant dengan beberapa klinik dan pelaku usaha, guna memaksimalkan keberadaan KIS Digital, Selasa, 28 Juni 2022.

Adapun mitra kerja yang kemarin melakukan penandatanganan kerjasama merchant, antara lain laboratorium klinik Prodia Kudus dan Jepara, Laboratoium Klinik Seger Waras Jepara, de Anglo Food & Coffee Jepara, dan CV. Seleksi Alam Muria (Alammu) Kudus.

Kerjasama yang dijalin dengan klinik dan pelaku usaha tersebut, ditujukan untuk memberikan manfaat tambahan bagi masyarakat yang menjadi peserta JKN KIS.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kudus, Agustian Fardianto menyampaikan, setidaknya ada 80% jumlah peserta JKN KIS di wilayah setempat dari jumlah penduduk keseluruhan.

Sehingga adanya mitra kerjasama ini bisa dimanfaatkan sebagai pasar agar digarap menjadi merchant.

Kontribusi mitra kerja BPJS Kesehatan untuk berpartisipasi menjadi merchant ini, sekaligus menjadi sarana memudahkan masyarakat mengakses usaha yang mereka jalankan.

“Meskipun bukan menjadi core bisnis di kami, tetapi setidaknya dengan bentuk kerjasama ini juga wujud dalam mendukung pemberdayaan UMKM” jelas Ardi, sapaan akrabnya.

Terpisah Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta (KPP), Syarifatun Karuniaekawati menambahkan, jalinan kerjasama untuk merchat dengan lima mitra ini bukan yang pertama kali.

Sebelumnya juga sudah dilakukan kerjasama merchant dengan hotel @home Kudus, Laboratorium Klinik Sarana Medika Kudus dan Grobogan serta Laboratorium Klinik Citra.

Baca :  Lahan Eks Matahari Kudus Bakal Kembali Dibangun Mall