Ganjar Ingatkan Baznas Potensi Wakaf Belum Maksimal

Gubernur Ganjar ingatkan Baznas potensi wakaf belum maksimal./Dok. Humas Jateng

Zonanews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam membantu program kerja Pemerintah Provinsi Jateng.

Namun pada sisi lain, Gubernur berharap Baznas Jateng terus meningkatkan kreatifitas dalam pengelolaan zakat serta lebih memaksimalkan potensi wakaf.

Hal itu disampaikan Ganjar usai melantik Pimpinan Baznas Jawa Tengah periode 2022-2027, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jumat (10/6/2022).

Bacaan Lainnya

Sejak tahun 2017 Ganjar mengatakan bahwa baik secara langsung maupun tidak Baznas Jateng memiliki andil kepada masyarakat.

“Baznas Jateng sangat kreatif. Tidak melulu soal kolektif dan charity, tapi bisa dimanfaatkan lebih produktif,” kata Ganjar dalam keterangan resmi yang dikutip Zonanews.id

Pada Baznas periode 2022-2027, KH Ahmad Darodji kembali dilantik menjadi ketua Baznas Jateng sementara wakil ketua yakni Hadlor Ihsan, Zain Yusuf, Rosihan dan Sholahuddin Aly.

Dalam perjalannya, Ganjar mengapresiasi Baznas Jateng terus bertransformasi lebih baik. Selain itu diaa juga mengingatkan bahwa masih ada potensi wakaf yang bisa lebih dimaksimalkan.

“Hampir setiap saat kita mencoba menyelesaikan secara kolaboratif, dan responnya cepat. Saya bahagia karena Pak Wagub (Wakil Gubernur) saya kiai, jadi kami selalu diingatkan potensi sumber daya dari keumatan yang bisa kita gerakkan. Maka tadi saya sampaikan, masih ada lho wakaf,” imbuh Ganjar.

Baca :  Aksinya Bikin Resah, Warga Panjunan Dukung Polisi Sergap Pelaku Balap Liar